Jumat, 05 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi dan komunikasi

TEKNOLOGI INFORMASI | Resmi! China Masuki Era Teknologi 5G Komersial

Resmi! China Masuki Era Teknologi 5G Komersial

TEKNOLOGI INFORMASI - Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China,  mengeluarkan lisensi pemakaian komersial 5G pada empat perusahaan. Lisensi ini menandakan era baru dalam industri telekomunikasi Negeri Tirai Bambu tersebut.

China Telecom, China Mobile, China Unicom, dan China Broadcasting Network jadi kumpulan perusahaan kesatu yang mendapat  lisensi 5G.

Teknologi 5G akan membina infrastruktur informasi generasi baru berkecepatan tinggi, mobile, aman dan luas, kata Menteri MIIT Miao Wei pada upacara presentasi lisensi, Xinhua mengadukan dan dilansir CNBC Indonesia.

Baca Juga : Teknologi Manajemen Risiko Kredit, CIMB Niaga Unggul di Tingkat Asia Pasifik

Miao Wei menambahkan teknologi 5G diinginkan membawa kesempatan baru dan menyokong pertumbuhan ekonomi digital China. Linsensi 5G komersial pun akan mempercepat transformasi digital dari tidak sedikit industri, dan bakal lebih intensif dipakai di sektor-sektor laksana industri Internet dan Internet Kendaraan.

"Ini menandai secara sah masuknya China ke era 5G," ujar Huawei Technologies dalam sebuah pengakuan yang dilansir dari South China Morning Post.

"Huawei akan menyokong operator China membina [jaringan] 5G dengan kapabilitas 5G end-to-end yang komprehensif. Kami percaya bahwa dalam masa-masa dekat, 5G China bakal memimpin dunia. "

Berdasarkan laporan Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi China, teknologi 5G diduga berkontribusi sebesar 10,6 triliun yuan (US$ 1,54 triliun) pada ekonomi China. Teknologi pun ditebak akan membuat lebih dari 3 juta kegiatan pada 2020 - 2025.

Baca Juga : Negara Anggota Colombo Plan Belajar IKM di Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar