Rabu, 03 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi zaman sekarang

TEKNOLOGI INFORMASI | 10 Tips Mudah Mengontrol Privasi Akun Facebookmu dengan Benar

10 Tips Mudah Mengontrol Privasi Akun Facebookmu dengan Benar

TEKNOLOGI INFORMASI - Pada zaman milenial laksana ini, nyaris semua orang mempunyai akun media sosial, laksana Facebook dan beda sebagainya.

Tentu bermacam dalil masyarakat mempunyai akun media sosial. Ada yang guna usaha sambilan, mencari sahabat atau saudara yang lama terpisah jarak, atau bahkan memang melulu untuk guna menunjukkan keberadaan diri.

Namun begitu, apakah mereka, dan barangkali termasuk Anda, telah yakin paham bagaimana teknik mengontrol akun media sosial itu dengan baik dan benar?

Kalau belum, ini terdapat 10 tips guna mengontrol akun Facebookmu, yang dilansir Bisnis,  dari Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) yang butuh disimak.


1. Periksa Pengaturan Aktivasi Akunmu. 

Buka https://fb.me/PemeriksaanPrivasi , bakal membantumu menjabarkan dengan siapa anda mengunggah dan bertukar pesan, menata dan menghapus software yang terkoneksi dengan akunmu, serta mengolah privasi informasi pada profilmu.

2. Kamu dapat mengatur iklan yang anda lihat.

Buka website https://fb.me/Preferensilklan, akan memperlihatkan minat-minatmu dan informas yang memprovokasi iklan yang anda lihat, sekaligus membantumu mengelola informasi ini.

3. Pahami audiensimu.

Kamu dapat memilih audiens akunmu. Buka https://fb.me/Preferensilklan untuk memakai perangkat yang memungkinkan anda menilai siapa pihak yang menyaksikan setiap unggahanmu. Kamu juga dapat memilih standar audiensmu dalam penataan privasi dan mengubahnya setiap ketika sesuai kebutuhanmu.

4. Jika anda tidak suka sesuatu, hapus saja. 

Kamu dapat menggunakan Log (Riwayat) Aktivitas Facebook-mu dengan membuka https://fb.me/Aktivitaslog untuk menjabarkan seluruh linimasa akunmu dan menghapus unggahan yang lama.

5. Lindungi kata sandimu.

Pilihlah kata sandi yang powerful dan menjaga ketenteraman akunmu. Jangan sebarkan kata sandimu. Jangan pakai kata sandi serupa untuk akun sosial media yang lain, dan putuskan sambungan perlengkapan yang dibagikan. Pilihiah kata sandi yang susah ditebak. Hindari memakai nama, ucapan-ucapan atau frasa yang umum.

6. Jangan Pernah Bagikan Informasi Detail Log-masuk Akunmu.

Para penipu dapat menciptakan website palsu serupa dengan Facebook dan memintamu Log-Masuk dengan alamat surat elektronik dan kata sandimu. Pastikan anda mergecek alamat website atau tautan (URL) sebelum anda memasukkan rinci akunmu.

7. Jangan Terima Undangan Dari Orang Yang Tidak Kamu Kenal.

Sebelum menerima undangan dari orang lain, periksa akun mereka. Apakah anda mengenal mereka? Apakah anda mempunyai teman yang sama? Jika tidak. lebih baik tidak boleh terima undangan mereka.

8. Jika Diperlukan, Kamu Bisa Blokir Seseorang.

Jika kamu hendak menghindari seseorang menghubungi atau mengidentifikasimu, kamu dapat blokir mereka dengan klik https://fb.me/pengaturanblokir di Pengaturan. Ketika anda blokir seseorang, mereka tidak dapat melihat kegiatan Facebookmu.

9. Laporkan Konten yang Melanggar Standar Komunitas.

Jika anda melihat potret atau komentar yang mengganggu. kamu dapat melaporkannya https://fb.me/caralapor. Jika ini melanggar standar komunitas maka Facebook bakal menghapusnya.

10. Jangan Pernah Klik Link Yang Mencurigakan. 

Meskipun alamat website atau tautan (link) terlihat serupa dari yang dikirmkan temanmu atau nama perusahaan yang anda ketahui, tetaplah waspada. Ingat, Facebook tidak pernan meminta kata sandi dari surat elektronikmu.

BACA JUGA : Indosat Ooredoo Kolaborasi dengan Google Hadirkan Mobile Data Plan

0 komentar:

Posting Komentar