Kamis, 25 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | TEKNOLOGI INFORMASI CERDAS


TEKNOLOGI INFORMASI


TEKNOLOGI INFORMASI 1. Resmi, Boy Thohir Jadi Komisaris Gojek Mulai Hari Ini
PT Karya aplikasi Anak Bangsa (Gojek) hari ini mengumumkan penggabungan Garibaldi Thohir (Boy Thohir) di jajaran kepemimpinan dalam kelompok Gojek sebagai salah satu komisaris.

Kepala PT Adaro Energy Tbk dengan dipanggil untuk mendukung babak baru Gojek tapak sebagai platform teknologi terkemuka di Asia Tenggara yang memiliki tiga ekosistem super-aplikasi.

2. Garuda Indonesia Gandeng Indosat Kembangkan Infrastruktur TI
Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dalam pengembangan Hajj Tracker, Inventory on Board, Smart Warehouse dan infrastruktur teknologi informasi (TI).

Kerja sama ini merupaka upaya optimalisasi transformasi digital melewati pengembangan teknologi di lini layanan dan operasional Garuda Indonesia.

3. Operator Seluler Lega Pemerintah Larang Penjualan Zain di Indonesia
Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) mengapresiasi tahapan pemerintah yang muncul dalam mengawal kedaulatan negara dengan mengerjakan pelarangan beroperasi operator seluler Arab Saudi, Zain.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Telekomunikasi Indonesia (ATSI) Marwan O. Baasir menulis sesuai dengan hasil pertemuan antara ATSI, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perdagangan dan kepetingan lain banyak pihak setuju bahwa operator Zain Arab Saudi dilarang di Indonesia.


4. Kamera Printer Pertama Canon guna Pecinta Selfie
Canon melewati PT Datascrip mengenalkan dua kamera dengan desain ringkas dan unik yaitu Canon iNSPiC [S] dan iNSPiC [C], guna melengkapi seri Canon iNSPiC [P] atau Mini Photo Printer sebelumnya.

iNSPiC [C] mempunyai resolusi sebesar 5 megapixel, sementara iNSPiC [S] sebesar 8 megapixel. Keduanya dilengkapi dengan cermin yang berdampingan dengan lensa, sehingga menciptakan pengalaman swafoto lebih apik.

5. Mengenal Cip Cerdas guna Ponsel
Kecerdasan buatan, khususnya yang berbasis pada pembelajaran mesin (machine learning) pada ketika ini menjadi di antara teknologi utama ponsel pintar.

Kita, misalnya, dapat menemukannya pada asisten digital (Google Assistant, Siri), pengenalan gambar dan wajah, sampai software seperti FaceApp yang sempat menghebohkan.

0 komentar:

Posting Komentar