Jumat, 19 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | TEKNOLOGI INFORMASI JAMAN DULU


Bocoran Desain dan Fitur Galaxy Note 10

TEKNOLOGI INFORMASI - Persaingan industri ponsel paling sengit dan pabrikan ponsel mempunyai masing-masing teknik untuk menjegal penjualan kompetitor.

Pabrikan ponsel Samsung pun telah mempunyai siasat jitu guna menjegal flagship iPhone 11 walaupun Apple belum resmi mengenalkan ponsel flagship tersebut.

Samsung akan mencantumkan Galaxy Note 10 dengan teknologi kamera teranyar yang bakal menjadi tandingan dari iPhone 11. Samsung seakan hendak mengeksploitasi kualitas kamera iPhone yang belakangan memang kalah istimewa.

Laman Tomsguide mengungkapkan, Samsung akan memakai sensor Time of Flight (ToF) guna Note dan Note 10 Pro. Sensor ToF ini bermanfaat menghitung jarak antar obyek dengan kamera. Berbekal informasi tersebut, aplikasi kamera bisa menghasilkan efek bokeh yang lebih natural.

Keberadaan sensor ToF ini terlukis dari tahapan pabrikan MCNEX meresmikan pabrik baru dengan nilai investasi US$112, juta atau setara dengan Rp169 miliar. MCNEX sendiri sekitar ini ialah pembuat komponen sensor kamera dan sidik jari guna Samsung. Ekspansi buatan MCNEX ini menjadi indikasi bila Samsung semakin serius mengerjakan kualitas kameranya.

Selain memakai sensor ToF, kamera Samsung Note 10 pun akan mempunyai tiga variabel aperture, yakni F1.5, F1.8 dan F2.4. Sekadar mengingatkan, Samsung telah mengenalkan fitur dua aperture di Galaxy S9 dan S10. Ini ialah kali kesatu Samsung memampatkan teknologi triple aperture. Dengan eksistensi tiga opsi aperture, kamera Samsung Note 10 bakal mempunyai fleksibilitas lebih luas dalam menata cahaya yang masuk ke kamera.

Rumor sebelumnya menyebut, Samsung Note 10 bakal dibekali kamera ultra-wide dan telephoto. Dengan peningkatan sensor ToF dan triple aperture, Samsung Note 10 berpotensi menjadi smartphone dengan kamera terbaik, menyaingi "raja" ketika ini laksana Huawei P30 Pro.

Rumor iPhone 11

iPhone 11 dan 11 Max sendiri informasinya akan mengangkat tiga kamera belakang guna menyaingi kualitas kamera pesaing. Berdasarkan keterangan dari Bloomberg, ketiga kamera di unsur belakang iPhone akan menolong menangkap bidang pandang yang memungkinkan rentang zoom yang lebih luas.



Perbaikan di sisi kamera pun dapat menciduk lebih tidak sedikit piksel sampai-sampai software penyokong kamera secara otomatis membetulkan video atau potret sesuai dengan subjek yang secara tidak sengaja terputus dari pemotretan awal.

Apple pun merencanakan fitur Live Photos yang lebih panjang. Jika sebelumnya melulu merekam 3 detik sebelum dan setelah foto, perbaikan Live Photos bakal dua kali lebih panjang menjadi 6 detik.

Pertanyaan besarnya merupakan, apakah tahapan Apple tersebut lumayan membuat kualitas kamera iPhone 11 lebih baik dari pesaing yang lebih dulu hadir?

0 komentar:

Posting Komentar