Sabtu, 20 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | TEKNOLOGI INFORMASI 2019



https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 65 2080587 booming-teknologi-informasi-kenali-teori-graph-yang-miliki-peran-penting-AiHBzyW087.jpg

TEKNOLOGI INFORMASI - Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi tengah menjadi booming. Di balik derasnya peradaban tersebut, ada Teori Graph yang mempunyai peran paling penting.

Teori Graph mempunyai peran yang paling penting terutama dunia komputer. Semuanya tidak dapat lepas dari Teori Graph. Apa tersebut Teori Graph?

Baca Juga : Pendidikan Pramuka Kuatkan Karakter, Kecakapan dan Nasionalisme

Berdasarkan keterangan dari Prof. Slamin, guru besar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember, Teori Graph ialah cabang dari Ilmu Matematika yang menjadi jembatan antara Ilmu Matematika dengan Ilmu Komputer. "Misalnya saja seorang yang akan membina jaringan komputer mesti belajar Teori Graph supaya tipologi jaringan komputer yang dibangunnya berhasil," ujarnya dalam penjelasan tertulis

Baca Juga : Kini Sektor Jasa Menjadi Mesin Terbaru Untuk Pertumbuhan Ekonomi

Begitu pula di bidang ketenteraman informasi. "Misalnya saja pesan yang diantarkan melalui software tertentu mesti dienskripsi supaya tidak mudah diretas, nah dasar dari enskripsi tersebut dari Teori Graph,” ulas Prof. Slamin yang juga ialah Presiden Indonesian Combinatorial Society (InaCombS).

Tidak melulu dapat diaplikasikan di dunia komputer, Teori Graph pun dapat dipakai dalam bidang beda seperti pertanian dan perkebunan. Misalkan pemakaian di perkebunan skala besar, dengan Teori Graph maka dapat didesign urutan deretan tanaman yang baik supaya menciptakan efisiensi dalam kegiatan merawat tanaman.

Baca Juga : Pabrik Kereta Terbesar di ASEAN Ditargetkan Rampung Pada 2020

0 komentar:

Posting Komentar