Sabtu, 13 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | TEKNOLOGI INFORMASI SAAT INI

TEKNOLOGI INFORMASI | Matana University Siapkan Lulusan Kompeten Bidang Otomasi dan Teknologi Informasi

Program Studi (Prodi) Sistem Komputer Matana University.

TEKNOLOGI INFORMASI - Munculnya era revolusi industri 4.0 merambah sekian banyak  sektor kehidupan di semua dunia, serta merubah secara radikal konsep industri yang lama menjadi industri berbasis proses manufaktur cerdas. Industri ketika ini tidak melulu merancang dan memakai mesin industri semata, tetapi pun memerlukan integrasi industri dengan otomasi serta teknologi informasi.

Tak melulu berimbas pada industri, akibat industri 4.0 pun terjadi pada aspek kehidupan, khususnya dalam bidang digital sudah memacu masyarakat guna mempunyai kehidupan yang lebih praktis dan efisien. Contohnya ialah pemakaian smartphone.

Untuk tersebut perlu disiapkan sumber daya insan yang kompeten dalam bidang otomasi dan teknologi informasi yang tertuang menyeluruh pada Program Studi (Prodi) Sistem Komputer.

Baca Juga : Penjualan Gawai Tumbuh Dua Digit Selama Lebaran

Matana University mempunyai Program Studi Sistem Komputer yang menyiapkan sumber daya insan unggul dengan konsentrasi pembelajaran pada Sistem Komputer dan Teknologi Otomasi atau lebih dikenal dengan istilah Computer Systems & Automation Technologies.

Seperti dilansir dalam siaran pers Matana University yang diterima Warta Kota, Jumat (12/7), prodi Sistem Komputer mempunyai mata kuliah yang menarik dalam bidang perlengkapan keras, perlengkapan lunak, dan dibekali pun dengan soft skills. Metode pembelajaran berbasis on-labs yang didukung adanya laboratorium-laboratorium yang menyeluruh dapat menunjang proses pemahaman teori.

Mahasiswa Sistem Komputer ditunjukkan untuk mempunyai kompetensi utama dalam bidang computer automation system, smart system, network engineering & security, dan programming. Disamping kompetensi tersebut, mahasiswa Sistem Komputer Matana University pun dibekali dengan sertifikasi kompetensi bidang pemrograman dan jaringan.

Baca Juga : China Sedang Hot-Hotnya Membahas AlphaG

Untuk pemrograman dilaksanakan sertifikasi melewati BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), sementara untuk penguasaan jaringan dilaksanakan sertifikasi internasional MTCNA (Mikrotik Certified Network Associate)/ CCNA (Cisco Certified Network Associate).

Lulusan Sistem Komputer dibutuhkan dalam sekian banyak  bidang pekerjaan, mulai dari industri berbasis teknologi, perusahaan jasa maupun industri perdagangan.

Lulusan Sistem Komputer bisa berkarier dalam sekian banyak  bidang, diantaranya Network Engineer, Network Administrator, Computer Hardware Engineer, Computer Software Engineer, Computer Database Engineer, Computer Factory Engineer, System Analyst, Programmer, IT Consultant, Microprocessor & Microcontroller Developer Engineer, Computer Control Engineer, Automation System Engineer sampai Robotic Engineer.

0 komentar:

Posting Komentar