Sabtu, 13 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | TEKNOLOGI INFORMASI MASA KINI

TEKNOLOGI INFORMASI |  Cegah Dampak Negatif, Penggunaan Internet Pada Anak Perlu Diawasi

Cegah Dampak Negatif, Penggunaan Internet Pada Anak Perlu Diawasi

TEKNOLOGI INFORMASI - Untuk menekan akibat negatif dari era teknologi informasi dan komunikasi, seluruh pihak perlu mengerjakan pengawasan pemakaian internet untuk kalangan anak.
Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur (SDA) Satpol PP Kabupaten, Benni Ardiansyah mengungkapkan, internet adalahakses yang bisa dominan  positif dan negatif.

"Kecenderungan generasi muda sekarang punya keleluasaan mengaksesnya sampai-sampai secara tidak langsung memengaruhi pola pikir mereka, tergolong dalam pergaulan," ujarnya untuk wartawan,

Untuk itu, lanjut Benni, sebagai format pencegahan orang tua perlu mengerjakan batasan pemakaian internet guna menekan akibat buruk pertumbuhan teknologi itu.

Baca Juga : Aruba Luncurkan Wi-Fi Sederhana dan Aman guna Bisnis Skala Kecil

"Makanya kami bercita-cita pola pengasuhan orang tua disini penting sebab dapat ikut pula memprovokasi bagaimana prilaku dan teknik bergaul anak dilingkungannya," kata dia.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bandung Mutia Teny mengatakan masa mendatang generasi muda tersebut adalahtanggung jawab seluruh elemen.

"Untuk itu diinginkan kita (terutama orang tua) dapat menjadi penangkal dari setiap pekerjaan internet yang dapat memengaruhi anak anak kita," tandasnya.

Baca Juga : Bijak Bermedsos, Jangan Asal Share

0 komentar:

Posting Komentar