Kamis, 11 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi itb

TEKNOLOGI INFORMASI | Terra Drone Indonesia dirangkul ITB dalam riset drone LiDar

Terra Drone Indonesia dirangkul ITB dalam penelitian drone LiDar

TEKNOLOGI INFORMASI - Perusahaan penyedia penyelesaian drone industri, Terra Drone Indonesia, mengerjakan survei memakai drone LiDAR (Light Detection and Ranging) di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor,

Hal tersebut dilaksanakan sebagai unsur dari riset antara Terra Drone Indonesia, Laboratorium Survei dan Pemetaan ITB, serta Kelompok Keilmuan Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geospasial ITB.

Berdasarkan penjelasan resmi yang diterima Kontan.co.id , survei dilaksanakan untuk pemodelan topografi serta bangunan di tempat tersebut secara tiga dimensi, yang nantinya dapat diubah lebih lanjut untuk kebutuhan pengembangan Sistem Informasi Kampus.

Baca Juga : Keren, Jurusan Agroteknologi Favorit Anak Muda

Data yang didapatkan berupa point cloud dengan akurasi tinggi, yang lantas akan dikomparasikan juga dengan data hasil survei memakai metode lain laksana Terrestrial Laser Scanning (TLS), drone fotogrametri, dan pengukuran darat. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui akurasi hasil setiap pengukuran dan membalas pertanyaan yang sekitar ini tidak jarang muncul.

"Diharapkan dari kerjasama tersebut, kedepannya Terra Drone Indonesia dengan teknologi yang kami miliki bisa terus ikut serta dalam sekian banyak  penelitian bareng lembaga edukasi lainnya di Indonesia sampai-sampai teknologi drone industri bisa dikenal dan dimanfatkan kelebihannya oleh tidak sedikit pihak" kata Michael Wishnu, Direktur Terra Drone Indonesia, sebagaimana dikutip dari penjelasan resmi.

Baca Juga : Rencana 5G dan 6G Gantikan 4G

Lebih lanjut, Terra Drone Indonesia paling terbuka terhadap kerjasama dengan lembaga edukasi dan riset untuk mengerjakan program atau uji coba berhubungan pemanfaatan drone.

Sebelumnya, Terra Drone sudah berkolaborasi dengan Departemen Teknik Dirgantara ITB dalam hal riset dan pelatihan operasi drone, serta Tim Aksantara ITB dalam urusan persiapan Kompetisi Robot Terbang Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar