Kamis, 11 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi keperawatan

TEKNOLOGI INFORMASI | SBMPTN 2019, Unand Terima 2.312 Mahasiswa Baru



TEKNOLOGI INFORMASI - Universitas Andalas (Unand) menerima 2.312 mahasiswa baru (Maba) jalur SBMPTN 2019. Kasubag Akademik Unand Asrul Ikhya mengatakan, data yang ada kini belum dapat ditetapkan keabsahannya sebab data dari Unand masih data mahasiswa yang diterima di Unand, sementara untuk data fakultas masih menantikan hasil dari setiap prodi.

“Tahun ini Unand terima 2.312 maba, akan namun data masing-masing fakultas belum valid,” kata Asrul di Gedung Rektorat Unand.

Dilansir dari web unand.ac.id, mahasiswa yang diterima diinginkan dapat mengetahui mekanisme pencatatan untuk mengerjakan tahapan selanjutnya. Secara umum, langkah tersebut ialah pra pencatatan online yang akan dibuka dari 11 sampai 16 Juli mendatang, pembayaran UKT pada Bank Nagari 12 sampai 16 Juli, registrasi online dan memenuhi biodata dengan memasukkan nomor pencatatan dan PIN yang didapatkan dari Bank Nagari pada 12 hingga 16 Juli setelah menunaikan UKT, verifikasi dokumen 16 hingga 17 Juli, pencatatan asuransi 10 hingga 15 Juli, dan pengecekan kesehatan pada 12 hingga 17 Juli.

Baca Juga : Terra Drone Indonesia dirangkul ITB dalam riset drone LiDar

Mahasiswa yang telah mengerjakan registrasi online diwajibkan untuk verifikasi data pada 16 hingga 17 Juli di Auditorium Unand guna wawancara dengan peraturan yang telah diputuskan seperti penyediaan berkas guna wawancara.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, guna verifikasi dokumen pada tahun ini dalam satu hari hanya dilaksanakan untuk sejumlah fakultas. Maba Fakultas Kedokteran, MIPA, Pertanian, Teknik, Peternakan, Farmasi, dan Kedokteran Gigi mengerjakan verifikasi pada 16 Juli. Sedangkan Fakultas Hukum, Ekonomi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP), Ilmu Budaya, Teknologi Pertanian, dan Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, dan Keperawatan mengerjakan verifikasi pada 17 Juli.

Untuk pengecekan kesehatan masing-masing fakultas pun berbeda. Maba Fakultas ISIP, Ilmu Budaya, dan Kedokteran Gigi mengerjakan pemeriksaan kesehatan pada 12 Juli dan Fakultas Teknik, Peternakan, dan Farmasi pada 13 Juli. Kemudian, Maba Fakultas Kedokteran, MIPA, Pertanian 15 Juli. Maba Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknologi Pertanian 16 Juli dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, dan Keperawatan pada 17 Juli.

Baca Juga : Keren, Rumah Sakit Islam Ini Gunakan Big Data guna Layani Pasien

0 komentar:

Posting Komentar