Kamis, 11 Juli 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi terkini

TEKNOLOGI INFORMASI | Google Pecahkan Masalah Lingkungan dan Sosial Berbasis Kecerdasan Buatan

Hasil gambar untuk kuliah digital marketing

TEKNOLOGI INFORMASI - Kecerdasan produksi (artificial intelligence, AI) adalahsalah satu teknologi modern yang menjadi sorotan, dan sangat cepat berkembang.
Dalam kebiasaan pop, kecanggihan AI diperkenalkan lewat sebanyak film Hollywood, laksana The Terminator, The Matrix, A.I (Artificial Intelligence), Her, dan Ex-Machina.

Meski sering dicerminkan sebagai teknologi super modern dan butuh bertahun-tahun diimplementasikan di kehidupan nyata, ternyata tool berbasis kecerdasan produksi telah menolong kita dalam pekerjaan sehari-hari.

Tak melulu itu, tidak sedikit perusahaan teknologi yang mengembangkan tools untuk menolong pengembang mengejar pola dalam data yang perumahan dan mengatasi sekian banyak  tantangan terbesar yang belum terpecahkan masyarakat.

Baca Juga : Menyusut 40 Persen, Harga Sony PlayStation Classic Rp 350 Ribuan

Salah satu perusahaan teknologi tersebut ialah Google. Lewat pengakuan CEO Google, Sundar Pichai, pada gelaran Google I/O 2017, raksasa mesin pencari tersebut berkomitmen guna lebih konsentrasi mengintegrasikan produk mereka dengan AI.

Saat tersebut dia mengatakan, dunia teknologi tak lagi berkutat pada teknologi berbasis mobile konvensional, dan telah berevolusi dari "mobile first" ke "AI first".

Dua tahun berjalan, kemudian bagaimana pengembangan teknologi AI ke seluruh produk dan layanan Google?

Bertempat di kantor Google Jepang, Rabu (10/7), perusahaan akan mengungkap informasi terkini tentang riset dan pengembangan Google AI guna proyek dengan akibat sosial yang diberi nama AI for Social Good.

Bermitra dengan organisasi eksternal, Google hendak bekerja mengarah ke solusi dalam sekian banyak  bidang sosial, laksana kesehatan, perlindungan alam, pendidikan, dan pencegahan bencana.

0 komentar:

Posting Komentar