Jumat, 28 Juni 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi ub




SEKOLAH ROBOT INDONESIA - Seperti yang kita lihat pada gambar diatas, Robo Soccer adalah sebuah permainan robot, yang dimana robot tersebut menggunakan sensor relay yang dapat dimainkan oleh 2 orang. Robot - robot yang ada di dalam permainan Robo Soccer ini merupakan robot - robot yang dapat bermain sepak bola. Tujuan p                                         ermainan Robo Soccer sama seperti permainan Sepak Bola yaitu memasukan bola ke gawang musuh untuk mendapatkan score / point. Tapi perbedaan dari permainan Robo Soccer dengan permainan Sepak Bola adalah kalau Robo Soccer ini dimainkan oleh Robot sedangkan dalam permainan Sepak Bola dimainkan oleh manusia. Jadi, kalian bisa membayangkan betapa serunya jika Robot bisa bermain Sepak Bola seperti manusia.

======================================================================

Universitas Brawijaya (UB) Malang, paling digemari oleh calon mahasiswa baru yang meregistrasi lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Bahkan, jumlah peminatnya yang menjangkau sebanyak 55.871 pendaftar. Sehingga menanam UB sebagai PTN paling digemari oleh calon mahasiswa di Indonesia.

Jumlah penggemar program studi sains dan teknologi menjangkau sebanyak 33.987 pendaftar, sementara untuk program studi sosial dan hukum menjangkau sebanyak 21.884 pendaftar.

Wakil Rektor I UB Malang, Aulanni'am mengatakan, tahun ini UB pun menempati posisi kesatu pendaftar terbanyak jalur SNMPTN.

"Pendaftar SBMPTN UB terbanyak di Indonesia sama laksana SNMPTN. Siswa dari semua Indonesia selain telah kenal dengan UB, jumlah fakultas di UB pun banyak. Di samping itu, keadaan dan lingkungan Kota Malang, pun mendukung untuk seluruh kalangan ekonomi," katanya.

Aulani'am pun menjelaskan, bahwa guna SBMPTN tahun ini nilai yang dipungut murni dari UTBK. "Berbeda dengan universitas beda yang mungkin meluangkan kriteria beda untuk susunan SBMPTN. Di UB nilai 100 persen dipungut dari UTBK, dan tidak terdapat kriteria lain laksana portofolio prestasi," katanya.

Pada SBMPTN tahun ini, guna prodi sains dan teknologi daya tampung yang diputuskan sebanyak 3.627, dengan pendaftar yang menanam UB pada opsi kesatu sejumlah sebanyak 18.423, dan opsi kedua sejumlah 15.564.

Baca Juga : Kecerdasan Buatan, Pendukung Penting Layanan Digital

Sementara guna sosial dan hukum daya tampung sejumlah 1.988, dengan jumlah pendaftar yang menanam UB pada opsi kesatu sejumlah 12.580, dan opsi kedua sejumlah 9.304.

Sedangkan guna prodi paling digemari SBMPTN ialah Ilmu hukum (2.584), Agroteknologi (2.202), Peternakan (1.734), Ilmu Administrasi Bisnis (1.598), dan Pendidikan Dokter (1.468).

Sementara itu, guna jalur berdikari UB, memutuskan kuota 30 persen dari jumlah total mahasiswa baru yang diterima. Bagi lebih menambah kualitas, di samping tes tulis, tahun ini UB menyerahkan kriteria beda berupa portofolio prestasi untuk pendaftar jalur mandiri.

"Persyaratan dan informasi tentang seleksi jalur mandiri, dapat dilihat di situs seleksi mahasiswa UB: www.selma.ub.ac.id," pungkasnya.

Baca Juga : Bocoran Hp Terbaru Realme 2019 yang Memiliki Kamera 64 Megapiksel, Dilengkapi 
'Quad Camera' Juga

0 komentar:

Posting Komentar