Selasa, 11 Juni 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi gunadarma

TEKNOLOGI INFORMASI | Mesin Pintar Amunisi Gunadarma Sambut Revolusi Industri 4.0

Pendidikan di era revolusi industri 4.0 mesti sejalan dengan peradaban teknologi. Oleh sebab itu, perguruan tinggi dituntut mengerjakan terobosan melewati pemanfaatan teknologi mutakhir.


TEKNOLOGI INFORMASI - Universitas Gunadarma sudah memulainya dengan mengenalkan dua teknologi mutakhir yang dimanfaatkan kampus, yaitu Anatomage dan NVIDIA DGX-1.

Baca juga: BCA Imbau Nasabah Tak Pakai VPN Gratis Akses Mobile Banking

Anatomage adalah sistem visualisasi anatomi tubuh tiga dimensi (3D) dengan layar sentuh berbobot | berbobot | berkualitas sangat tinggi. Alat tersebut dikendalikan melewati ponsel pintar guna menyajikan anatomi tubuh dan dapat menyimulasikan perbuatan medis laksana bedah.

Mesin Pintar Amunisi Gunadarma Sambut Revolusi Industri 4.0Foto: istimewa


Adapun mesin NVIDIA DGX-1 adalahmesin pintar yang dipakai untuk mengembangkan kecerdasan produksi dan Big Data sains. Mesin tersebut mampu meneliti data dengan kecepatan sampai 1 petaflops.

Baca juga: Alur Pendaftaran Lomba 'Grab AI for S.E.A'


Tidak melulu itu, Gunadarma bekerjasama dengan berpengalaman robot industri Indonesia Yohanes Kurnia dalam memanfaatkan deep learning guna self learning robot di industri.

"Dengan adanya inovasi teknologi di Gunadarma memperlihatkan Pendidikan Tinggi di Indonesia selalu mengekor dan mengimplementasikan pertumbuhan ilmu pengetahuan dalam rangka revolusi industri 4.0," ujar Rektor Universitas Gunadarma ES Margianti. (afr/fyk)

0 komentar:

Posting Komentar