Rabu, 08 Mei 2019

Teknologi informasi - teknologi informasi bisnis

Pendaftaran Beasiswa LPDP Segera Dibuka,Ini Panduan Lengkapnya, Mulai dari Syarat hingga Cara Daftar


Teknologi informasi - teknologi informasi bisnis


Teknologi informasi - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan membuka Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) LPDP Tahun 2019.

BPI adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui LPDP, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka pembiayaan pendidikan di dalam negeri atau luar negeri

Periode I dimulai sejak 26 April hingga 16 September 2019.

Sementara pendaftaran beasiswa LPDP gelombang I akan dibuka mulai 10-30 Mei 2019.

Dikutip dari Kompas.com, BPI terdiri dari beberapa jenis beasiswa, salah satunya adalah Beasiswa Reguler Program magister dan doktoral.

Beasiswa Magister/Doktor diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang baru ingin mendaftar sebagai mahasiswa, bukan beasiswa bagi mahasiswa on going.

Namun, mereka bisa berpeluang mendapat beasiswa untuk riset tesis atau disertasi.

Adapun sasaran bidang ilmu beasiswa untuk program magister dan doktoral ini harus sesuai prioritasnya, yang antara lain bidang teknik, sains, pertanian, kedokteran dan kesehatan, akuntansi dan keuangan, hingga bidang budaya, seni dan bahasa.

Selain itu, BPI Program magister dan doktoral ini juga memiliki tema prioritas, yang antara lain kemaritiman, perikanan, pertanian, industri kreatif, manajemen pendidikan, teknologi pertahanan dan keamanan, teknologi informasi dan komunikasi, keagamaan, keterampilan, hingga hukum bisnis internasional.

Lantas apa saja syarat untuk mendaftar beasiswa LPDP 2019?
Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sedang menawarkan beasiswa research student kepada para pemuda Indonesia yang ingin melanjutkan program magister (S2) dan doktor (S3) di Jepang pada tahun akademik 2020.

Research student merupakan program persiapan sebelum menjalani program magister atau doktor di perguruan tinggi di Jepang.

Demikian siaran pers Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui Kantor Konsuler Jepang di Makassar kepada Tribun-Timur.com, Jumat (26/4/2019).

Bagi yang ingin mendaftar untuk mendapatkan beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho), harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Berkewarganegaraan Indonesia,

2. Lahir pada atau setelah tanggal 2 April 1985,

3. IPK dari universitas jenjang pendidikan terakhir diutamakan minimal 3,2 (skala 4),

4. Nilai TOEFL diutamakan minimal 570/ TOEFL-IBT minimal 80/ IELTS minimal 6.5/ TOEIC Listening & Reading minimal 820/ TOEIC Speaking & Writing minimal 300/ nilai Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal level 2/N2





0 komentar:

Posting Komentar