Selasa, 28 Mei 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi canggih


Galaxy S10 menjadi di antara produk yang dibanggakan Samsung sampai saat ini. Tidak tanpa alasan, smartphone unggulan terbarunya muncul dengansebanyak fitur menarik, serta sokongan teknologi canggih.


TEKNOLOGI INFORMASI - Setidaknya terdapat 10 fitur unik yang diangkat oleh smartphone lini Galaxy S10, tergolong layar Dynamic AMOLED, yang adalahsalah satu panel layar smartphone terbaik di dunia. Layar smartphone Galaxy S10 mengangkat sertifikasi HDR10+.

Tampilan konten pada layar sejernih dan secerah AMOLED Samsung sebelumnya,tetapi dengan reproduksi warna jauh lebih baik. Fitur unik Samsung Galaxy S10 ialah kamera depan yang tersemat pada lubang eksklusif diunsur layar.

Desain berlubang ini memisahkan smartphone unggulan Samsung dari karya produsen beda di pasar, yang mengangkat tren desain layar berponi. Desain ini pun bertujuan menghadirkan rasio aspek dan rasio layar ke bodi lebih luas.

Fitur lainnya yakni kehadiran sensor pemindai sidik jari pada layar yang tidak memerlukan ruang ekstra di bodi perangkat, baik di unsur depan ataupun unsur belakang. Sensor ini menyuguhkan fasilitas danketenteraman bersangkutan dengan membuka kunci layar, mengaksessoftware atau mengerjakan autentikasi pembayaran mobile.

Di samping itu, Samsung membekali dua dari tiga ponsel cerdas di lini Galaxy S10, yakni Galaxy S10+ dan Galaxy S10, dengan sokongan kamera belakang berjumlah tiga unit. Kamera ini adalahhasil kombinasi dari lensa 12MP Dual Pixel dan lensa telefoto 12MP dengan lensa ultra-wide 16MP guna pemetaan mendalam.

Sementara itu, fitur unik menyoal baterai di Galaxy S10 yakni Fast Wireless Charging 2.0. Fitur ini memungkinkan pemakai memenuhi daya baterai nirkabel secepat pengisian daya dengan menggunakan teknik konvensional via kabel.


Wireless PowerShare menjadi fitur paling unik dan fitur teranyar yang dihadirkan Samsung pada smartphone karyanya. Fitur ini memungkinkan Galaxy S10 berbagi daya perangkatnya dengan perlengkapan lain secara nirkabel.

Fitur ini cocok untuk kondisi terpaksa tanpa sokongan soket daya atau powerbank. Untuk bisa memanfaatkannya pemakai melulu mengaktifkan fitur dan menempatkan ponsel dengan layar menghadap ke arah bawah, dan meletakan perlengkapan kompatibel Qi di atas smartphone.

Ruang penyimpanan pun telah menjadi salah satu keperluan mendasar dari pemakai smartphone ketika ini. Inilah yang pun dihadirkan Samsung sebagai di antara fitur menariknya pada lini Galaxy S10.

Smartphone pada lini Galaxy S10 didukung ruang penyimpanan sampai berkapasitas 1TB, dan dapat diperbanyak via microSD dengan kapasitas maksimal sampai 512GB. Tidak melulu ruang penyimpanan, RAM penyokong lini ini pun besar, sampai kapasitas 12GB.

Samsung turut membekali lini Galaxy S10 dengan sebanyak fitur berteknologi kecerdasan produksi (AI), salah satunya dicantumkan pada fitur yang berkemampuan guna mempelajari kelaziman pemakai. Termasuk frekuensi mengakses dan menggunakan software tertentu masing-masing harinya, sampai-sampai mempercepat masa-masa pemuatan software tersebut.

Samsung Galaxy S10 menjadi di antara smartphone kesatu yang didukung oleh konektivitas jaringan teranyar dan tercepat ketika ini, yakni 5G. Dukungan konektivitas ini menjadi di antara fitur paling unik yang disuguhkan.

Sementara itu, tombol Bixby pun menjadi di antara fitur menarik. Pengguna sudah dapat mengerjakan pengaturan ulang bersangkutansoftware yang bisa diakses dengan mengurangi tombol tersebut.

Sebelumnya, tombol ini melulu dapat dapat dipakai untuk menggiatkan asisten digital karya Samsung, yakni Bixby, guna mengerjakan tindakancocok perintah pemakai. Sebagai informasi, tombol Bixby sudah tersemat di perlengkapan Samsung semenjak Galaxy S8.

BACA JUGA : Mewujudkan ‘Teknologi guna Keadilan’ Melalui SIMSI 2.0

0 komentar:

Posting Komentar