Senin, 27 Mei 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | teknologi informasi apa saja


Karyawan Snapchat di sejumlah departemen dikabarkan dapat mengintai informasi individu pemakai tergolong lokasi, nomor telepon, alamat surel, sampai Snap (foto dan video) yang ditabung pemakai.

Untuk mengintip data pemakai, Snapchat dikabarkan menciptakan tool khusus mempunyai nama SnapLion. Parahnya, tool ini malah disalahgunakan oleh karyawan Snapchat guna memata-matai pemakai.



TEKNOLOGI INFORMASI - Dua mantan karyawan Snapchat mengungkapkan sebanyak karyawan sudah menyalahgunakan akses mereka guna mengintip data pemakai sejak sejumlah tahun lalu.

Laporan yang kesatu kali diungkap oleh Motherboard seperti dikutip Vice ini menulis SnapLion memungkinkan karyawan mengintai sebanyak data sensitif pemakai.

Mengutip Ubergizmo, sebelum disalahgunakan oleh karyawan, SnapLion sebenarnya digunakan untuk mengoleksi informais pemakai untuk mengisi permintaan penegak hukum. Penggunaan tool ini pun terbatas melulu untuk kesebelasan spam dan penyalahgunaan.

Sejak kesatu kali diperkenalkan, tool SnapLion bertujuan guna memerangi perundungan dan pelecehan yang dilaksanakan oleh pemakai. Snapchat pun merekam dan mengawasi akses ke data pemakai melewati tool tersebut.

BACA : Pembatasan Akses Media Sosial

Namun, dua mantan karyawan Snapchat mengungkapkan sudah terjadi penyalahgunaan atas tool tersebut. Di sisi lain, pemakai tidak memahami jenis data individu apa saja yangditabung oleh Snapchat.

Dilaporkan Wired, belakangan tool itu disalahgunakan untuk menata ulang kata sandi pemakai sesudah diretas sampai memicu perbuatan administratif lainnya.

Terkait privasi pemakai, pada 2014 kemudian Snapchat sempat menerima sanksi denda dari Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) sebab tidak dapat membuktikan apakah mereka menyimpan, mengumpulkan, dan mentransmisikan data tempat pemakai.

0 komentar:

Posting Komentar