Senin, 13 Mei 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi internet

Teknologi Informasi | Telkomsel Perkuat 
Jaringan Internet Selama Ramadhan

memperkirakan terjadi lonjakan akses internet di lokasi Papua, Maluku, Sulawesi, Papua (Pamasuka) sekitar Ramadhan ini. Upaya memperkuat jaringan juga dilakukan.

Operator seluler yang identik berwarna merah ini menebak adanya eskalasi trafik layanan data sebesar 14% dikomparasikan hari normal. Bahkan diduga kenaikannya menjangkau 60% ketimbang priode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun lalu.

Tingginya pemakaian layanan data antara lain dirangsang seringnya pelanggan mengunggahpotret dan video kegiatan mudik dan wisata ke media sosial serta software pesan instan. Di samping itu, pelanggan pun memanfaatkan layanan data guna mengakses sekian banyak  informasi laksana kuliner dan lokasi wisata. Serta menikmati sekian banyak  layanan hiburan digital, laksana video, musik, dan games.


Teknologi Informasi - Agar akses tak lemot, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan pada 12.780 BTS 4G. Mereka turut mengoperasikan 16 mobile BTS yang tersebar di semua Area Pamasuka,meningkatkan kapasitas sistem IT guna layanan, serta menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa.

"Dari mulai mula tahun 2019 sampai ketika menjelang Ramadhan dan Idul Fitri ini Telkomsel Area Pamasuka sudah mengimplementasikan 2020 New BTS 4G di semua pita frekuensi. Dengan hadirnya new BTS 4G itu kami memastikan pelanggan dapat merasakan pengalaman memakai layanan broadband secara optimal dan prima," kata Ronny Arnaz, Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka.

Sementara tersebut Samuel Pasaribu, Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka, menuliskan pihaknya telah melangsungkan drive test teratur di sekian banyak  titik dengan kepadatan kunjungan komunikasi tertinggi dan di sepanjang jalur darat dibeberapa wilayah yang menjadi destinasi mudik pelanggan. Seperti Balikpapan - Banjammasin, Makassar - Pare-Pare, Banjarmasin - Palangkaraya.

Demi kenyamanan komunikasi periode RAFI 2019, Telkomsel mensiagakan selama 44.285 BTS disemua wilayah Pamasuka tergolong sekitar 14.800 BTS 4G guna memaksimalkan pemakaian layanan data. Lantaran rampungnya pengaturan ulang pita frekuensi (refarming) 800 dan 900 Mhz yang menjadikan pita frekuensi radio yang bersebelahan (contiguous), sampai-sampai mereka menyatakan dapat lebih leluasa dan luwes dalam menambah teknologi seluler yang diimplementasikan.

Telkomsel sudah pula mengembangkan kapabilitas teknologi LTE Advanced Pro atau 4,9G disejumlah titik di distrik Pamasuka diantara nya yakni di wilayah Pasar Segar Makassar dan di dekat Fave Hotel Banjarmasin.

Baca Juga :Teknologi Red Hat untuk Mengotomatisasi dan Mengoptimalkan Proses 
Teknologi Informasi

Teknologi LTE Advanced Pro atau 4,9G itu diterapkan oleh Telkomsel dengan memakai teknologi Massive MIMO yang dapat menyerahkan kapasitas laynanan data lebih besar, pemakai lebih tidak sedikit dan customer experience yang konsisten.

Posko Siaga
Telkomsel akan melangsungkan posko layanan di 142 titik strategis (point of interest) yang bakal beroperasi mulai H-14 hingga H+7 yang mencakup Pelabuhan, Bandar Udara, Terminal Bus, Dermaga, Rest Area, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, Mall, Alun-Alun, Pantai, waterpark dan Mall. Di samping itu, semua kanal pelayanan existing Telkomsel pun bersiaga melayani pelanggan, di antaranya 8 GraPARI Telkomsel Siaga, 119 Mobile GraPARI, dan 891 Outlet Siaga.

Khusus ditanggal 5 - 6 Juni 2019 , Telkomsel menyiagakan 8 kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran. Kantor layanan tersebut ialah GraPARI Balikpapan, GraPARI Mitra Kota Baru, GraPARI Makassar, GraPARI Manado Mantos, GraPARI Mitra MTC Karebosi, GraPAR Mall Panakukang, GraPARI Jayapura, GraPARI Ambon Layanan itu membuka jam layanan mulai pukul 10 sampai pukul 15.00 WITA . Khusus di pusat perbelanjaan, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan Mall.

0 komentar:

Posting Komentar