Jumat, 10 Mei 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi di era globalisasi

Teknologi Informasi | IWF 2018 Menggugah Semangat
Wanita Indonesia guna Bersaing di Era Digital


Pada era globalisasi ini, pertumbuhan teknologi semakin cepat. Penyebaran informasijuga semakin tidak terbatas. Dengan peradaban teknologi laksana itu, segala sesuatudilaksanakan dalam format digital melewati internet. Mulai dari komunikasi sampai bisnis.

Internet memiliki sejumlah manfaat bilamana kita hendak menjalankan suatu bisnis. Pertama, dapat menghemat ongkos promosi. Saat ini telah tersedia sekian banyak  macam digital platform laksana media sosial (Instagram, Facebook, dan tidak sedikit lagi) untuk mengerjakan promosi. Hanya dengan suatu smartphone, anda sudah dapat mempromosikan usaha atau bisnis yang anda miliki. Terlebih lagi, dengan memakai media sosial kita dapat mencapai masyarakat global sebab media sosial bisa diakses kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja.


Teknologi Informasi - Contohnya, dengan memakai tagar tertentu, bakal mempermudah orang beda untuk mengejar yang mereka inginkan. Kedua, kita dapat berkomunikasi dengan pelanggan anda dengan lebih mudah. Semakin gampang komunikasi antara penjaja dengan pelanggan, maka bakal mudah pun menciptakan engagement diantara keduanya. Semakin tinggi engagement, maka semakin besar pun peluang kita guna mendapatkan customer loyalty yang dapat menguntungkan bisnis kita.

Namun, sayangnya, menurut keterangan dari survei Google Indonesia, 47% perempuan pengusaha UKM belum memakai internet guna mengembangkan bisnis mereka. Padahal, wirausaha yang memakai internet dalam mengembangkan bisnisnya mengalami peradaban sebanyak 80% dikomparasikan dengan yang tidak memakai internet.

Melihat gejala tersebut, Google Indonesia menginisiasikan program Womenwill untukmenolong menciptakan peluang untuk wanita-wanita di pelosok wilayah untuk memanfaatkan teknologi secara efektif. Womenwill telah dibuka sejak 17 Mei 2017 dengan konferensi Womenwill yang telah dilangsungkan di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, dan Makassar dan mulai diselenggarakan secara rutin semenjak April 2018. Tak dipungkiri, Google turut berkontribusi dalam menolong pemerintah supaya Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2030.

Baca Juga : LSM Desak Pemerintah Cabut Moratorium Tenaga Kerja

Sejalan dengan visi menolong wanita guna maju dan berkembang, maka Femina Group bergandengan dengan Google Indonesia menyelenggarakan Indonesian Women's Forum (IWF) yang mempunyai visi Bringing The Best of Indonesian Women"pada tanggal 8 dan 9 November 2018.

IWF ini bertujuan guna menggugah motivasi dan membuka benak wanita wirausaha danperempuan karier serta ibu lokasi tinggal tangga di Indonesia supaya mulai memanfaatkan teknologi secara efektif dan sadar akan evolusi sosial di masa kini dan di masa yang bakal datang. Petty S. Fatimah, Pemimpin Redaksi dan Komunitas Femina, mengatakan, IWF 2018 ini diinginkan akan membuka cakrawala baru itu, bersama-samamengawali mindset baru dan menawarkan kemampuan dan teknik baru untuk sukses di dunia karier dan usaha ketika ini dan di masa depan.

Tentu saja, teknologi digital bakal memberi manfaat bilamana kita arif dalam menggunakannya. Bagi itu diperlukan skill tertentu. Keterampilan berikut yang akandiserahkan selama dua hari IWF.

Workshop (masterclass) yang mengangkat tema besar Wanita Ekonomi Mandiri guna hari kesatu dan Future of Work pada hari kedua, adalahtempat berbagi skill yang dibutuhkansupaya tetap "hidup" di era digital ini. Di samping itu, IWF 2018 ini pun menjadi ajang tatap muka antar komunitas yang mendukung peradaban wanita di Indonesia. Jangan lewatkan peluang untuk melesat dan bertumbuh bersama.

Baca Juga : ITB Gandeng Tsinghua University Wujudkan Pulau Penyu Bali 
Jadi Taman Teknologi

0 komentar:

Posting Komentar