Rabu, 22 Mei 2019

Teknologi informasi - Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 18 Mei 2019

Teknologi informasi - Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 18 Mei 2019Berita Startup Sepekan | Feature newSelamat datang di Startup & Teknologi dalam Sepekan di Tech in Asia. Dalam tulisan mingguan ini, kami akan mencakup sejumlah kejadian di ranah startup/teknologi dalam negeri, serta sekian banyak  event berhubungan yang akan dilangsungkan minggu depan.

Kabar kesatu datang dari Tokopedia. Menyambut Lebaran, Tokopedia merilis dua fitur baru, yakni Tokopedia Asuransi Mudik dan pun Tokopedia Zakat Fitrah. Di samping itu, GOJEK baru saja menginisiasi Bengkel Belajar Mitra sebagai upaya mereka menciptakan mitra semakin berdaya dan sejahtera.

Berita juga muncul dari Gringgo yang baru saja mendapat dana hibah dari ajang Google AI Challenge dan siap menggunakannya demi menanggulangi masalah sosial di masyarakat. Bagi informasi lebih menyeluruh mengenai berita startup dan teknologi pekan ini, inilah rangkumannya.

Tokopedia sambut Lebaran dengan dua fitur baru
Startup sepekan | image 5

Fitur kesatu ialah Tokopedia Zakat Fitrah, di mana Tokopedia berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa untuk memastikan penyaluran duit zakat yang aman dan amanah.
Sementara fitur Tokopedia Asuransi Mudik menyerahkan proteksi dan garansi dengan masa berlaku sekitar dua puluh hari, tergolong perawatan medis pascakecelakaan, pencopetan dan kebakaran, kemalangan diri, pembatalan perjalanan, dan layanan pertolongan darurat di jalan.

GOJEK berkeinginan menyejahterakan partner dengan Bengkel Belajar Mitra
Startup sepekan | image 1

Sebagai format komitmen terhadap kesejahteraan partner driver dan merchant mereka, GOJEK menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan GOJEK Swadaya. Program ini muncul untuk menolong mitra mempunyai pendapatan yang berkesinambungan, pengelolaan keuangan yang baik, serta pengembangan pengetahuan dan skill.

Program BBM akan menyerahkan pelatihan Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan diri. Sementara program GOJEK Swadaya akan konsentrasi memberikan aneka layanan keuangan sesuai keperluan mitra.

Dapat sokongan Google, Gringgo dan Datanest atasi sampah dengan AI
Startup sepekan | image 2
Gringgo baru saja menemukan dana hibah sebesar US$500.000 (sekitar Rp7,2 miliar) dari Google.org melewati program Google AI Challenge. Google AI Challenge adalahajang di mana lembaga nirlaba, social enterprise, atau peneliti mengajukan gagasan pemakaian kecerdasan produksi (AI) untuk menanggulangi masalah sosial.

Dengan dana ini, Gringgo menggandeng Datanest untuk merealisasikan sistem AI yang bertujuan menambah kapasitas daur ulang, meminimalisir polusi plastik di laut, dan membetulkan pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat.

Booking.com umumkan penerima penghargaan Program Akselerator Booking Booster 2019
startup sepekan | image 4 copy

Booking.com memberitahukan startup bidang pariwisata yang menerima dana hibah sebagai unsur dari program akselerator Booking Booster 2019. Lembaga dari Indonesia yang mempromosikan pariwisata bertanggung jawab, Sumba Hospitality Foundation, menjadi di antara yang terpilih guna menerima dana hibah sebesar Rp1,6 miliar.

Program yang dilangsungkan selama tiga minggu ini terdiri dari seminar, workshop, dan sesi pelatihan yang dipimpin oleh karyawan dan berpengalaman Booking.com. Puncak dari program ini ialah pemberian hibah berskala sampai Rp32 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar