Rabu, 22 Mei 2019

TEKNOLOGI INFORMASI | perkembangan teknologi informasi hardware dan software


Sejalan dengan pertumbuhan teknologi informasi dan digital, perlengkapan Global Positioning System (GPS) turut menyesuaikan diri. Muaranya ialah makin modern dan mempermudah pemakainya.

GPS bukan lagi cuma sebagai perangkat pelacak (tracker) atau mematikan mesin dari jarak jauh lewat ponsel, tetapi sudah tidak membutuhkan lagi sim card pada perangkatnya.

Nah bertepatan dengan ulang tahun Super Spring ke-11, perusahaan inimengenalkan GPS Tracker entry level VT-20. GPS VT-20 menjadi yang kesatudi Indonesia dengan teknologi e-SIM.

GPS dengan e-SIM adalah teknologi terbaru. Pada smartphone terbarulaksana iPhone XS teknologi ini diterapkan diluar negeri namun belum diterapkan di Indonesia.


Teknologi Informasi - "Sedangkan Super Spring sudah merealisasikan teknologi e-SIM ini padaperlengkapan GPS Tracker teranyar VT20 yang diperkenalkan kemarin (2/5/2019). Sehingga menjadi yang kesatu mengenalkan teknologi e-SIM pada GPS di Indonesia." Kata Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation

"Teknologi ini kedepannya bakal menjadi masa mendatang baru untuk perangkat telekomunikasi di Indonesia ," tambahnya.
GPS e-SIM adalahelektronik SIM yang tertanam didalam perlengkapan tanpaformat fisik. Sesuai namanya, e-SIM nantinya bakal menggantikan kartu SIM (fisik) yang sekitar ini terdapat di dalam perangkat. Jadi, e-SIMmuncul dalam format virtual yang tertanam dan tidak dapat dilepas.

"Pertama, pemakaian e-SIM ialah lebih gampang untuk mengubah provider atau operator jaringan. Dengan standarisasi e-SIM yang tertanam,contohnya susah sinyal di di wilayah ini, kita dapat berpindah ke operator beda tanpa mesti mengubah kartu SIM jasmani yang berbeda. Itu semua dapat dilakukan melewati software dan diremote dari jarak jauh,"cerah Arianto Furiady, Direktur Utama PT Super Spring

Keuntungan berikutnya, kata Arianto, ialah dengan menggunakan e-SIM maka GPS dapat lebih tercapai harganya sebab semakin tidak banyak hardware yang dipakai, dan juga dapat semakin memperkecil format GPS Tracker tersebut.

"Makanya GPS Tracker VT20 bukan sebatas entry level tetapi pun sebuah babak baru dari teknologi GPS Tracker di Indonesia maupun di dunia," ujar Arianto

GPS Tracker VT20 telah anti air dan bergaransi sekitar satu tahun. Jika ada kehancuran maka tidak dapat direpair, tetapi pihak Super Springbakal menggantinya dengan yang baru. Hanya saja, pihak Super Spring barumengerjakan penjualan secara online. Namun guna pemasangan, teknisi Super Spring dapat mendatangi tempat konsumen 24 jam .

"Fungsinya tetap sama dengan GPS Tracker, pelacakan dan mematikan mesin jarak jauh, mendengar suara di kabin namun tanpa kamera. Hanya sajatelah pakai teknologi baru e-SIM. Bagi harga anda jual Rp999 ribu,jaminan satu tahun. Bagi garansinya, anda tidak pakai sistem repair (diperbaiki) tapi anda replace (ganti baru) langsung," tutup Arianto.

Baca Juga : Penerapan Inovasi Menuju Era Revolusi Industri 4.0

0 komentar:

Posting Komentar