Rabu, 08 Mei 2019

teknologi informasi komputer

Teknologi Informasi | Teknologi hologram,
kunci guna komputer kuantum masa depan

Sejumlah peneliti sukses menemukan teknik untuk memanfaatkan teknologi hologram ke software komputer kuantum.
Terobosan baru dalam mempelajari cahaya barangkali akan menjadi tiket menuju masa mendatang komputasi kuantum. Terobosan itu sukses dilakukan oleh sebanyak peneliti di EPFL. Mereka menemukan teknik untuk menilaibagaimana cahaya berperilaku di luar batasan gelombangnya.



Dilansir dari Engadget (6/5), tahapan ini ditebak akan membuka pintuguna pengkodean data kuantum dengan memakai hologram, layaknya dalam film sains fiksi. Secara teori, kesebelasan peneliti itu akan memungut keuntungan dari interaksi yang diciptakan antara elektron dengan cahaya. Teknik itu memungkinkan semua peneliti untuk memakai cahaya guna mengenkripsi info dari gelombang elektron dan memetakannya memakai mikroskop elektron.
Untuk diketahui, kiat yang mempelajari cahaya dan ekstraksi informasi dalam format 3D sekitar ini masih diberi batas oleh panjang gelombang. Nah, kiat baru tersebut dapat menghasilkan resolusi yang jauh lebih tinggi ketimbang kiat yang terdapat sebelumnya. Bahkan kiat ini memungkinkan proyeksi hologram guna objek yang bergerak dengan cepat.

Pendekatan ini sebetulnya masih paling awal. Bisa saja, pendekatan ini tidak hingga pada komputer kuantum. Namun urusan itu lumayan memberituntunan bahwa manusia dapat mempunyai komputer kuantum dengan ukuran yang jauh lebih kecil. Pasalnya, komputer kuantum ketika ini mempunyai ukuran yang paling besar.

Baca Juga : LKPP Buka Lowongan Kerja Terbaru, Minat?

0 komentar:

Posting Komentar