Selasa, 09 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi di Era Globalisasi

Teknologi Informasi | Dunia Serba Digital, 
Ini 7 Fakta Menariknya


Teknologi Informasi  - Era digital ialah istilah yang dipakai dalam kemunculan digital, jaringan internetterutama teknologi informasi komputer. Era digital sendiri sering dipakai untukmencerminkan teknologi digital.

Internet telah menjadi tidak asing lagi untuk orang-orang. Saat ini, internet telah menjadi unsur dari keperluan sehari-hari kita, seakan tidak dapat hidup tanpa internet.
Perkembangan era digital yang pesat ketika ini, sangat menolong masyarakat dunia memberikan fasilitas layanan dan jangkauan tanpa batas.

Seiring pesatnya pertumbuhan teknologi, menciptakan pemakai internet di dunia juga ikut melambung tinggi. Terlebih lagi guna generasi milenial tidak dapat lepas dari yang namanya teknologi digital, baik tersebut untuk kehidupan keseharian maupun padapekerjaan bisnis.

Nah, untuk membina bisnis sebetulnya memang tak semudah mengembalikan telapak tangan. Perkembangan pada era digital terutama dalam dunia bisnis, yakni dengan banyaknya e-commerce yang terdapat di Indonesia. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa e-commerce adalahplatform jual beli barang dan jasa melewati sistem digital.

Di samping e-commerce, ada pun teknologi digital Peer to Peer Lending (P2P Lending).Bagi yang masih awam dengan istilah ini, P2P Lending ialah praktek atau metodemenyerahkan pinjaman duit kepada pribadi atau bisnis dan pun sebaliknya,mengemukakan pinjaman untuk pemberi pinjaman, yang menghubungkan antara pemberi pinjaman dengan peminjam atau investor secara online.

Peer to Peer Lending (P2P Lending) memungkinkan masing-masing orang untuk menyerahkan pinjaman atau mengemukakan pinjaman yang satu dengan yang beda untuk sekian banyak  kepentingan tanpa memakai jasa dari lembaga finansial yang sah sebagai perantara.

P2P Lending ini sebetulnya sangat serupa dengan konsep marketplace online, yangmeluangkan wadah sebagai tempat peperangan antara pembeli dengan penjual.

0 komentar:

Posting Komentar