Kamis, 25 April 2019

Teknologi Informasi | teknologi informasi televisi

Teknologi Informasi | Ransomware Bikin Saluran 
TV tak Bisa Beroperrasi



Teknologi Informasi  - Weather Channel menjadi korban dari serangan ransomware, mengakibatkan siaran TV mestidihentikan di tengah siaran langsung.

Serangan siber ini terjadi di tengah cuaca buruk di tenggara Amerika Serikat danmenciptakan channel kabel tersebut tidak dapat beroperasi sekitar lebih dari satu jam. FBI berkata, dalil channel TV tersebut tidak dapat beroperasi ialah serangan ransomware yang sekarang tengah mereka selidiki.

"Kami merasakan masalah dengan siaran langsung pagi ini sesudah adanya serangan malware ke jaringan kami," kata channel TV tersebut dalam suatu tweet. Mereka menambahkan, adanya "mekanisme backup" memungkinkan mereka guna kembali beroperasi, lapor The Verge.
"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan pada semua penonton kami. Kami tengah berjuang untuk menuntaskan masalah ini."

Pada hari yang sama, channel tersebut memngaku bahwa mereka merasakan "masalah teknis"saat melakukan siaran langsung. Dalam suatu kicauan lain, mereka menuliskan bahwa mereka sudah dapat kembali mengerjakan siaran langsung untuk menyerahkan informasimengenai ancaman cuaca buruk.

Baca Juga :  Ponsel Lipat Galaxy Fold Dilaporkan Bermasalah,Samsung Tunda Rencana Peluncuran


Ransomware ialah tipe malware yang bakal mengunci file korban, memaksa mereka untukmenunaikan sejumlah duit pada pelaku andai mereka hendak file mereka kembali. Dalampermasalahan ini, tidak diketahui apa yang semua hacker minta.

Pada 2017, ransomware yang diperkirakan dikembangkan oleh Korea Utara menyebar di dunia. Serangan ini menyebabkan tidak sedikit komputer lumpuh. Jangkauan ransomware tersebut sangat luas, merangkum 150 negara, tergolong Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar