Kamis, 04 April 2019

Teknologi Informasi | Teknologi Informasi Amikom



Teknologi Informasi  - Universitas Amikom Yogyakarta menerima pertolongan 20 unit perlengkapan komputer dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Panitia Penerima Hasil Pengadaan Barang Kemenperin Anastasia Andini secara simbolis menyerahkan pertolongan tersebut dan diterima Wakil Rektor IV Universitas Amikom Yogyakarta Arief Setyanto di kampus setempat, Jumat (14/12/2018).

Anastasia Andini mengatakan pertolongan peralatan komputer ini sebagai implementasi kerjasama antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan Direkrorat Jenderal Industri Logam Mesin Alat Rransprotasi dan Elekronika Kemenperin, mengenai pengembangan inkubator dalam teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bidang animasi.

Dimana guna nota kesepatan (MoU) telah ditandatangai 26 Oktober 2018 lalu, oleh Wakil Rektor IV Amikom Yogyakarta Arief Setyanto dengan dengan Direktur Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin Harjanto.
Jadi ini mula dari kerjasama dalam membina inkubator bisnis dalam rangka pengembagan TIK dan animasi,” kata Anastasia usai penyerahan pertolongan tersebut, Jumat (14/12/2018).

Anastasia menjelaskan, dengan adanya pertolongan tersebut diinginkan dapat menunjang industri animasi dan TIK secara umum, terutama membuat sumber daya insan (SDM) yang berkompeten di bidang industri kreatif digital dan Amikom sebagai mitra dalam menyokong pengembangan tersebut.

“Amikom sendiri dalam pengembangan animasi sudah lumayan baik, kreatif dan berdaya saing di tingkat lokal dan global,” paparnya.

Berdasarkan keterangan dari Anastasia sebab sekarang sedang mengarah ke era digital, maka dengan pengembangan TIK ini, maka dunia industri animasi di Indonesia bakal terus berkembang dan lebih baik lagi.
Wakil Rektor IV Universitas Amikom Yogyakarta Arief Setyanto menuliskan menyambut baik dengan adanya pertolongan dari Kemenperin tersebut. Sehingga kemauan Amikom menegakkan pusat inkubasi industri animaasi di Yogyakarta dan Indonesia dapat terwujud.

“Termasuk menyerahkan kesempatan untuk generasi muda dalam mengembangkan dan menguatkan animasi masuk pasar internasional,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar